UBL Kolaborasi Dengan Kemenkominfo Gelar Sertifikasi VSGA 2023

oleh

Inspiratif.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) sebagai leading sector di bidang teknologi informasi dan komunikasi melalui Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi (BPPTIK) menggandeng Universitas Bandar Lampung (UBL) adakan sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) tahun 2023. Pembukaan kegiatan yang juga bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II ini diselenggarakan di Auditorium Pascasarjana Kampus B UBL pada Selasa, 25-Juli-2023.

Dalam sambutannya Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S.Barusman, MBA sangat mendukung kegiatan yang mencetak talenta profesional di bidang teknologi digital ini. “Saat ini kita hidup di era teknologi yang terus berkembang yang mau tidak mau, suka dan tidak suka harus dekat dengan teknologi. Tinggal bagaimana kesiapan kita, dan masalah terbesar yang kira rasakan saat ini adalah talenta. Dalam transformasi internal UBL pun kita menempatkan teknologi sebagai backbone dalam setiap bidang dan terus merekrut serta mengembangkan talenta talenta di bidang IT. Bahkan kita pun berkiprah di masyarakat khususnya membantu pemerintah daerah dalam mentransformasi organisasi dan manajemen dengan penerapan teknologi, salah satunya di bidang pertanian yaitu Kartu Petani Berjaya serta berbagai kerjasama dengan lembaga nasional seperti Pindad, Krakatau Steel dan Garuda Indonesia,” ungkap Yusuf.

Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo, Dr. Hary Budiarto, M.Kom. secara resmi membuka kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada UBL yang telah menjadi mitra kegiatan sertifikasi ini. “Vocational School Graduate Academy adalah upaya kita untuk mengakselerasi pendidikan dan pelatihan vokasi karena kebutuhan terhadap talenta vokasi masih banyak sekali. Tentunya talenta ini perlu kompetensi dan juga sertifikasi supaya match dengan kebutuhan industri. Oleh karena itu saya mengucapkan apresiasi atas kemitraan UBL dalam kegiatan ini dalam upaya mewujudkan masyarakat yang menguasai teknologi digital yang dapat dimanfaatkan khususnya untuk pembangunan ekonomi digital di Lampung,” pungkas Hary.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPPTIK Dr. Nursiwan, M.Si. Wakil Rektor I UBL Dr. Hery Riyanto, MT, Dekan dan Kaprodi serta ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Provinsi Lampung yang terlihat antusias mengikuti kegiatan sertifikasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *