Dugaan Korupsi di Inspektorat Lampura Berlanjut, Tim Kejari Periksa Saksi

oleh

inspiratif.co.id – Usai menaikan ke tahap penyidikan serta pengeledahan di Kantor Inspektorat Lampung Utara, Kejaksaan Negeri (Kejari) mulai melakukan pemeriksaan dan pemanggilan terhadap para saksi, Selasa 25 Juli 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampura M. Farid Rumdana menyampaikan, terkait penanganan perkara dugaan korupsi di inspektorat masih terus berlanjut, dan sudah memanggil dan memeriksa para saksi, tim Jaksa penyidik akan terus memanggil terhadap pihak yang berkaitan dengan perkara ini.

Farid Rumdana menegaskan bahwa perkara ini bukan hasil temuan dari BPK RI, melainkan hasil temuan dari tim kejaksaan, dan penanganan perkara ini murni untuk penegakan kasus hukum, serta tidak ada kaitannya dengan unsur politik.

“Kami tegaskan bahwa Kejari akan bekerja secara profesional bukan untuk kepentingan pribadi melainkan hanya menjalankan tugas untuk memberantas kasus korupsi” Tegas Farid.

Farid Rumdana juga menghimbau kepada para pihak yang di panggil kejaksaan, agar dapat bersikap kooperatif, jangan sampai menghalangi proses penyidikan.

“Dan sekali lagi kami himbau kepada para pihak dan masyarakat, apabila ada yang mengatasnamakan kepala Kejaksaan Negeri Lampura, tim penyidik atau pegawai kejaksaan yang meminta uang atau barang, untuk mempengaruhi penanganan perkara ini, agar segera melaporkan kepada pihak kejaksaan” jelas Farid seraya katakan, “Apabila itu terjadi kami akan tindak tegas” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *