Pasien ODGJ Sembuh Setelah 8 Hari Jalani Perawatan

oleh

Inspiratif.co.id – Sekitar awal April 2023 Rumah Sakit (RS) Umum Suradadi, yang terletak di Jalan Pantura Tegal-Pemalang telah menerima pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) baik yang sudah lama maupun yang masih baru. Keberadaan Program Pemerintah Daerah ini mendapat tanggapan baik dari masyarakat sekitar.

Edi Kepala Bidang Penanganan Penyakit ODGJ menjelaskan di Kantor Kepala Desa Harjasari Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, “Dalam penanganan pasien ODGJ juga sama dengan pasien lain mereka juga membutuhkan perhatian, misalnya kebiasaan sebelum dialami pasien itulah sebagian tehnik dari kami yang diterapkan, sabar dan harus cermat itu cara kerja kami.
Para perawat juga sama dengan perawat pada umumnya, prinsip kerja kami pasien harus segera sembuh dalam hitungan hari, maka dalam jarak seminggu atau 8 hari sudah ada perubahan pada pasien” ungkapnya pada Kamis, 20-Juli-2023.

Ditambahkan lagi dari pihak RS, bahwa pasien akan dijemput di rumah tanpa biaya atau gratis baik BPJS atau non BPJS, “Sudah puluhan pasien yang berhasil kami tangani, karena keterbatasan ruang dan fasilitas lain maka pasien kami batasi jumlahnya, Insya Allah dalam waktu dekat segala sesuatunya akan kami upayakan sesuai kebutuhan” ungkap Edi.

Kepala Desa Harjasari, Marto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak RS, “Saya sangat berterima kasih kepada pihak RS Suradadi dalam hal ini Pak Edi yang telah menjemput dua ODGJ warga saya, sudah lama pemerintah desa prihatin dengan kedua orang itu syukurlah langkah RS Suradadi sangat tepat” ujarnya pada awak media.

Kepala Dinas terkait mengungkapkan bahwa “Pasien ODGJ juga sama dengan kita, perlu perhatian dan kesabaran, perlu banyak yang dibutuhkan. Cara kerja kami dalam penangananya ada trik dan kiat khusus, itulah yang diterapkan sehingga banyak yang terealisasi mengalami perubahan pada pasien dan terbukti sembuh” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *