Tim Tenis Meja Lampung Raih Medali Perak

oleh

inspiratif.co.id — Tim Tenis Meja Lampung Ganda Putri Usia 40 Tahun, pasangan Early-Susni, bertanding pada babak final berhadapan dengan pasangan tuan rumah Jawa Tengah¬† memperebutkan medali emas di GOR Tri¬† Lomba Juang, Rabu (19/07/2023).

Pertandingan yang berlangsung 3 set ini dimenangkan oleh Tim Jawa Tengah dengan skor 3-0. Meskipun hanya menduduki posisi kedua dengan raihan medali perak, namun tim tenis meja mampu menambah peraihan medali bagi Provinsi Lampung dalam ajang PORNAS KORPRI XVI.

Capaian ini merupakan hal yang luar biasa bagi Tim Tenis Meja Lampung karena diantara 9 cabang olah raga yang diikuti oleh Kontingen Korpri Lampung, hanya Tenis Meja yang berhasil mempersembahkan 2 medali perak untuk dibawa pulang.

Medali perak pertama diperoleh dari pertandingan beregu campuran yang terdir dari : Bella, Mirhan, Susni, dr. Dian, Elnita dan Early. Tim Tenis Meja Lampung Beregu Campuran meraih medali perak setelah dikalahkan oleh Tim Provinsi Bali dalam Laga Final yang dilaksanakan pada Selasa 18/7/2023 di GOR Lomba Tri Juang.

Sekretaris Bapor Korpri Lampung sekaligus Ketua Cabang Olah raga Tenis Meja, Agus Nompitu menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya yang tinggi atas capaian Tim Tenis Meja yang telah mempersembahkan 2 medali perak bagi Lampung.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah bahwa hari ini kita telah meraih medali perak yang kedua untuk kita persembahkan bagi Provinsi Lampung,” ucap Agus Nompitu.

“Bersama-sama kita telah menyukseskan Pornas Korpri XVI ini dan sampai saat ini cabang tenis meja telah menyumbangkan 2 medali perak, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh atlit dan oficial dan seluruh pihak serta masyarakat Lampung yang telah mendukung tim tenis meja Lampung,” pungkasnya.

Diraihnya 2 medali perak ini bukan hal yang mudah karena harus melalui rangkaian pertandingan bersama 101 Kontingen lain dari 38 Provinsi, 63 Kementerian dan Lembaga yang ikut berpartisipasi dalam ajang PORNAS KORPRI XVI Semarang 2023.

Tenis Meja telah membuktikan bahwa Provinsi Lampung memiliki potensi olah raga yang sangat baik. Dengan Pembinaan dan pengelolaan cabang olah raga khususnya di lingkungan ASN diharapkan dapat menciptakan atlit yang berprestasi. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *