Pilkades Serentak, M. Iqbal Menang Telak di Desa Baru Raharja

oleh

Inspiratif.co.id – Perjuangan panjang Muchammad Iqbal, S.I.P. dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Baru Raharja Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, membuahkan hasil. Dengan mengusung nomor urut 02 Iqbal menang telak di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Diketahui pada pemilihan Kepala Desa serentak hari ini Kamis 13 Juli 2023, di Desa Baru Raharja terdapat tiga pasang calon, dimana Nomor urut 1 Budi Santoso mendapat suara sebanyak 153, Nomor Urut 2 M. Iqbal mendapat suara sebanyak 757 dan nomor urut 3 Hendra Gunawan mendapat suara sebanyak 228. Dengan total keseluruhan suara sebanyak 1.138 pemilih.

Calon Kepala Desa Baru Raharja terpilih,
Muchammad Iqbal, S.I.P. mengatakan, bahwa proses pemilihan telah selesai. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memilih dirinya sebagai pemimpin di desa nya.

Kedepan, pemuda lulusan sarjana jurusan Hubungan Internasional (HI) itu, akan menjaga amanah dari masyarakat itu.

“Terimakasih kepada masyarakat Baru Raharja yang sudah percaya kepada saya. Kedepan akan kita perbaiki desa tercinta Baru Raharja” ucap M. Iqbal, kepada media ini, Kamis 13 Juli 2023.

Sementara terpisah, Ketua Pantia Pilkades Desa Baru Raharja, Willi Wilianto, menjelaskan bahwa pelaksanaan perhitungan telah usai. Selanjutnya logistik akan diserahkan ke kecamatan.

“Surat suara tidak sah sebanyak 11 karena ada dua coblosan, surat suara rusak tidak ada. Total suara sah 1.138.” jelas Willi kepada media ini, Kamis 13 Juli 2023.

Masih kata Willi, setelah ini pleno ditingkat desa, surat suara akan langsung dikirim ke kecamatan untuk diplenokan kembali. Surat suara dikirim panitia dan dikawal aparat keamanan, dari TNI dan Polri, serta Pol-PP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *