DPMDT Lampura Mulai Distribusikan Logistik Pilkades

oleh

Inspiratif.co.id – H-3 pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023, di Kabupaten Lampung Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (DPMDT) setempat mulai mendistribusikan Logistik, ke masing-masing Desa pemilihan, pada Selasa, 11 Juli 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (DPMDT) Lampung Utara, Abdurahman, melalui Kabid PMD, M. Thoha mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendistribusian logistik Pilkades Serentak.

“Alhamdulillah hari ini Dinas DPMDT telah menyelesaikan pendistribusian logistik Pilkades serentak, dan semua tahapan sudah diselesaikan,” kata Kepala Bidang PMD DPMDT Lampung Utara, M. Thoha.

Dikatakan Thoha, pelaksanaan Pilkades serentak ini akan dilaksanakan pada Kamis 13 Juli 2023 mendatang. Dimana dalam Pilkades serentak tahun 2023 ini terdapat 91 desa yang tersebar di 22 Kecamatan mengikuti pilkades.

“Jumlah calon kepala desa sebanyak 266 Calon,” ujarnya. Dijelaskannya, semua perlengkapan untuk Pilkades seperti kotak suara, kertas suara dan undangan untuk pemilih sudah didistribusikan. Logistik kotak suara ini sebanyak 91 kotak, surat suara dan undangan untuk pemilih sebanyak 123.447.

“Untuk total jumlah TPS yakni 295,” jelas Thoha. Dalam pelaksanaan Pilkades lanjut Thoha, Pihaknya akan melakukan pengawasan. Bahkan terang dia personel keamanan baik TNI dan Polri telah disiapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat Pilkades berlangsung.

Untuk itu dirinya berharap, kepada seluruh masyarakat yang hendak memilih Kades sesuai pilihannya bisa tetap menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Perbedaan pendapat itu hal yang biasa dan siapapun yang terpilih nanti itulah yang terbaik. Oleh sebab itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas demi kelancaran Pilkades nanti,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *