UKM Artala IIB Darmajaya Kolaborasi dengan PLN UID Lampung Bersih-bersih Pantai di Pesawahan

oleh

Inspiratif.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Pecinta Alam (Artala) bersama PLN UID Lampung melakukan bersih-bersih pantai di Pesawahan, Telukbetung pada Senin, 26-Juni-2023.

Adapun dalam kegiatan bersih-bersih tersebut diikuti belasan anggota UKM Artala. PLN UID Lampung yang berkolaborasi dengan UKM Artala melakukan talkshow di RRI Lampung Selasa, (26/6) usai pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai.

Ketua UKM Artala IIB Darmajaya, Muhammad Hadi Santoso mengatakan PLN UID Lampung kolaborasi dengan UKM Artala dalam bersih-bersih pantai. “Kita mulai kegiatannya dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 siang,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, untuk anggota UKM Artala yang ikut berpartisipasi sebanyak 16 mahasiswa. “Pemilihan Pantai di Pesawahan, Teluk Betung karena dekat dengan pemukiman warga juga untuk menumbuhkan kesadaran dalam menjaga lingkungan pantai,” ujarnya.

Hadi –biasa dia disapa – menerangkan kegiatan ini perdana kolaborasi antara instansi dengan Artala. “Sebelumnya kita pernah bersih-bersih pantai dengan anak-anak SMA. Bersih-bersih ini juga terkumpul 2,5 ton sampah,” tuturnya.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh mahasiswa IIB Darmajaya yang tergabung dalam UKM Artala. “Menjaga lingkungan kita juga bagian dari kegiatan sosial yang banyak sekali manfaatnya untuk masyarakat,” ungkapnya.

UKM Artala, lanjut dia, tidak hanya melakukan aktivitas mendaki gunung tapi juga ikut andil dalam menjaga lingkungan dari kerusakan. “Beberapa kali UKM Artala melakukan kegiatan pembersihan gunung dan bukit di Lampung dan kini menjaga kebersihan pantai bersama PLN UID Lampung,” imbuhnya.

Rektor berharap dengan kegiatan bersih-bersih pantai juga akan menyadarkan kalangan masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan. “Karena sekecil apapun peran kita dalam menjaga ekosistem dalam kehidupan akan menjadikan bumi tetap sehat dan nyaman bagi semua usia,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *